Rabu, 27 Juli 2016

WHOO KAMIKAZE !!!

Kamikaze merupakan salah satu pasukan rahasia jepang yang dikirim untuk menyerang  Amerika dan kroni-kroninya. Kamikaze berani mati untuk mempertaruhkan nyawanya demi Jepang. Pasukan ini bergerak di udara sehingga sering disebut dewa kematian.

Arti kamikaze yaitu “divine god” atau dewa angin. Kamikaze merupakan sekelompok penerbang dari angkatan udara Jepang. Jumlahnya sekitar 3.860 orang yang sudah dilatih untuk melawan kapal-kapal milik sekutu. Pasukan kamikaze bahakan sudah tahu bahwa mereka akan mati di medan perang tetapi mereka rela melakukan hal itu agar jepang memenangkan perang.

Apa yang dilakukan Kamikaze ? Ternyata mereka hanya menjatuhkan pesawat bersama dirinya ke kapal-kapal milik sekutu. Karena kapal-kapal ini sudah berisi banyak sekali bahan peledak. Faktanya hanya 19 % saja yang berhasil kena sasaran. Selainnya gagal dan hanya meledak di permukaan laut. Setidaknya ada 34 kapal besar yang hancur dan membunuh 4.900 pelaut Amerika.
Relawan Kamikaze ini sebagian besar pemuda berusia 17-24 tahun yang sangat cinta kepada Negara. Hal ini juga karena mereka diiming-iming bahwa yang mati saat perang akan diberi tempat yang baik di akhirat atau surga.

Ternyata tidak mudah untuk menjadi pasukan kamikaze. Anggota kamikaze dihadapkan dengan latihan yang sangat berat termasuk tidak bertemu dengan keluarga. Jika mereka tidak berhasil menghancurkan kapal Amerika maka ancamannya keluarga mereka akan dibantai.
Serangan Kamikaze terbesar terjadi pada saat terjadi perang di Okinawa April-Juni 1945. Pada perang ini 1900 kamikaze menyerang habis-habisan kapal milik Amerika yang sedang parkir di lautan Okinawa. Misi ini terjadi selama 3 bulan dan mengakibatkan 30 kapal milik sekutu ambruk dan ribuan tentara mati. Serangan inilah yang membuat sekutu kesal hingga akhirnya menyatakan serangan balik dengan membom Hiroshima dan Nagasaki Agustus 1945.
.
.
.
.
Intinya Kamikaze adalah pasukan berani mati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar